Home / News

Sabtu, 16 Maret 2024 - 19:45 WIB

Alhamdulillah, Pensiunan Golongan Ini Akan Mendapat Tunjangan Khusus dari PT Taspen 2024

Untuk saat ini tidak hanya para PNS aktif saja yang sedang berbahagia, dimana para pensiunan PNS juga ikut serta bahagia karena mendapatkan informasi ini. Yang mana kabarnya tunjangan khusus pangan untuk para pensiunan tengah menjadi sorotan usai terdengar kabar jika akan ada kenaikan harga beras senilai fantastis.

Seperti yang sudah diketahui jika untuk setiap bulannya para pensiunan berhak untuk menerima tunjangan pangan. Yang diberikan secara langsung oleh pihak PT Taspen bersamaan dengan gaji pokok dan tunjangan lainnya.

Tunjangan pangan bagi para pensiunan dihitung menurut dari keputusan pada PP Nomor 9 Tahun 1982 yang masih berlaku sampai dengan saat ini.

Untuk setiap bulannya para pensiunan akan menerima tunjangan khusus pangan yang dikhususkan untuk pembelian beras seberat 10 Kg.

Didalam Peraturan Pemerintah tersebut sudah ditentukan besaran tunjangan pangan untuk pembelian beras yaitu sebesar Rp 72.420 per jiwa.

Dimana nantinya para pensiunan akan menerima tunjangan pangan sebesar Rp 72.420 dan dikalikan dengan jumlah anggota keluarga yang termasuk didalam satu Kartu Keluarga (KK).

Sementara untuk nominal tersebut berlaku bagi seluruh golongan pensiunan baik itu golongan I sampai dengan golongan IV, yang menjadi pembeda disini hanyalah jumlah anggota keluarganya saja.

Baca juga:   Pesan Menteri Pendidikan dan Presiden Joko Widodo Bagi Para Guru dan Kepsek Sertifikat dan Non Sertifikasi

Dan pada bulan Maret 2023 kemungkinan besar untuk tunjangan pangan pensiunan akan cair dua kali yaitu pada pencairan gaji bulanan serta THR 2024.

Walaupun harga beras untuk sekarang  ini melambung tinggi akan tetapi belum juga terdapat tanda-tanda dari pihak pemerintah akan berikan kenaikan pada tunjangan pangan pensiunan.

Akan tetapi dengan adanya kenaikan gaji pokok sebesar 12% tersebut dan adanya tambahan tunjangan lainnya selain tunjangan pangan, maka bisa dinilai pensiunan tetap dapat hidup dengan kesejahteraan yang aman.

Namun juga perlu untuk diketahui jika sejumlah fasilitas gaji serta tunjangan tersebut hanya akan diberikan oleh pihak pemerintah kepada para pensiunan golongan khusus.

Dan untuk golongan pensiunan yang berhak menerima pencairan gaji bulanan sampai dengan THR 2024 diantaranya yaitu sebagai berikut:

  • Sudah mencapai usia sekurang-kurangnya yaitu 50 Tahun dan memiliki masa kerja untuk pensiun sekurang-kurangnya yaitu 20 Tahun.
  • Memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 4 Tahun dan oleh badan maupun pejabat yang ditunjuk langsung oleh departemen kesehatan berdasarkan dari peraturan terkait dengan pengujian kesehatan pegawai negeri.
  • Dinyatakan tidak bisa bekerja lagi dalam jabatan maupun juga sebab keadaan jasmani atau rohani yang tidak disebabkan oleh dan karena dari itu menjalankan kewajiban jabatannya.
  • Pegawai negeri yang usai menjalankan suatu tugas Negara tidak lagi dipekerjakan kembali sebagai seorang pegawai negeri.
  • Berhak menerima pensiun pegawai jika nantinya diberhentikan dengan hormat sebagai seorang pegawai negeri dan ketika pemberhentiannya sebagai pegawai negeri dia sudah mencapai usia sekurang-kurangnya yaitu 50 TH dan mempunyai masa kerja untuk pensiun sekurang – kurangnya yaitu sekitar 10 Tahun.
Baca juga:   Buruan Daftar, PEMDA Siapkan 400 Lowongan Guru Dan PPPK 2024

Yuk ikut pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Praktik Mendalami Kompetensi Pedagogik Pada Kurikulum Merdeka” Fasilitas Diklat Peserta Eksklusif : Jaminan E-sertifikat 46JP Bernama, Bimbingan Unlimited, Materi Pelatihan Laporan Pengembangan Diri, Berbagi Praktik Baik dan BONUS Jurnal Andragogi dan Pedagogi, Buku Optimalisasi Modul Pembelajaran. Daftar Sekarang di link berikut https:/online.e-guru.id/aff/40180/2990/checkout Mau dibantu daftar?       http:/wa.me/6281904722773 atau 0819-0472-2773 (Admin Nana)

Halaman Selanjutnya

Dibawah ini beberapa perkiraan besaran pensiun pokok PNS yang naik 12%….

Share :

Baca Juga

News

Cara Menyusun Rubrik Penilaian bagi Guru Pemula

News

Pahami Syarat dan Ketentuan Ujian Kompetensi Kenaikan Jenjang Jabatan

News

Guru ASND Belum Bersertifikat Pendidik Berpeluang Dapat TPG

News

Sepakat Transfer THR PNS 2024 H-10 Lebaran, Menkeu Bocorkan Rinciannya

News

Syarat Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia Jenjang D4-S3 Bagi Calon Guru dan Tenaga Kependidikan

News

Semua Guru Sertifikasi Dan Non Sertifikasi TK,SD,SMP,SMA Usia Tinggi Masa Kerja Lama Full Senyum

News

Kongres XXIII PGRI 2024 Mulai Usulkan 10 Rekomendasi Ke Pemerintah, Ini Rinciannya

Guru Honorer

Seleksi PPG Prajabatan punya dua kesempatan. Ini penjelasan Kemendikbudristek