Home / PPG

Minggu, 1 Mei 2022 - 12:56 WIB

Pengumuman Seleksi Akademik PPG Daljab 2022 Resmi Ditunda!

Penundaan pengumuman seleksi akademik PPG Dalam Jabatan 2022 resmi diumumkan oleh Kemendikbudristek melalui laman https://ppg.kemendikbud.go.id. Penundaan ini diumumkan pada tanggal 30 April 2022.

Sedangkan untuk pelaksanaan seleksi akademik sudah terlaksana mulai tanggal 9 April sampai dengan tanggal 24 April 2022. Dalam rangka persiapan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan, Direktorat Pendidikan Profesi Guru, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melaksanakan seleksi akademik tahap I pada tanggal tersebut yang terbagi dalam lima periode.

Pelaksanaan seleksi akademik telah dilaksanakan secara daring berbasis domisili. Dan kegiatan ini berjalan dengan lancar. Kegiatan seleksi akademik tentu dilaksanakan secara antusias juga oleh para peserta. Apalagi bagi peserta yang sudah menantikan pelaksanaan seleksi akademik tentu akan melaksanakannya dengan sungguh-sungguh. Banyak strategi tentunya yang sudah ditempuh oleh masing-masing peserta agar bisa lulus seleksi akademik PPG Dalam Jabatan kali ini. Karena, kesempatan tentu tidak akan datang dua kali kan?

Nah, kembali lagi dengan adanya pengumuman resmi mengenai penundaan pengumuman. Kemendikbudristek khususnya tentu memiliki alasan tertentu mengapa pengumuman seleksi akademik PPG Dalam Jabatan harus mengalami penundaan. Di sisi lain tentu banyak juga peserta yang bertanya penyebab apa yang mendasari sehingga pelaksanaan seleksi akademik harus ditunda. Nah, kira-kira apa si yang menjadi penyebab pengumuman penundaan seleksi akademik PPG Dalam Jabatan 2022?

Baca juga:   Berkas Disetujui Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan 2022 Tahap 2, Segera Lakukan Ini!

Berdasarkan surat edaran pengumuman penundaan pengumuman seleksi akademik Nomor 0840/B2/GT.00.03/2022 Tanggal 1 April 2022 tentang Informasi Persiapan dan Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022, pengumuman tersebut akan disampaikan pada tanggal 29 April 2022.

Jadi, sebelumnya sudah ada jadwal bahwa pengumuman hasil seleksi akademik akan dilaksanakan pada tanggal 29 April 2022. Namun karena adanya cuti bersama yang dimulai pada tanggal 29 April 2022, maka jadwal pengumuman hasil seleksi akademik PPG Dalam Jabatan tahun 2022 tahap I diundur sampai dengan informasi berikutnya.

Dengan kata lain, penyebab penundaan pengumuman seleksi akademik PPG Daljab 2022 tahap I ini dikarenakan adanya cuti bersama. Oleh sebab itu, peserta PPG harus masih menunggu pengumuman resmi apakah lulus seleksi atau tidak. Penundaan ini sudah jelas dikarenakan adanya cuti bersama Idul Fitri sehingga besar kemungkinan pengumuman akan dapat peserta akses ketika cuti bersama berakhir. Jadi, harap sabar ya. Nah, dalam waktu menunggu ini bisa digunakan untuk terus berdoa agar dimudahkan dan mendapat hasil yang terbaik yaitu lulus ke tahap selanjutnya.

Baca juga:   PPG Prajabatan Model Baru dan Tata Cara Pendaftarannya

Surat pengumuman yang diedarkan oleh Kemendikbudristek yang berkaitan dengan  dengan adanya penundaan tersebut, meminta untuk yang sudah memperoleh informasi tersebut mohon bantuan Saudara untuk menyampaikan kepada guruguru sasaran peserta seleksi akademik PPG Dalam Jabatan tahun 2022 tahap I sesuai kewenangan masingmasing.

Nah, itu tadi beberapa penjelasan mengenai informasi penundaan pengumuman seleksi akademik PPG Daljab serta penyebab kenapa terjadi penundaan pengumuman hasil seleksi akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022. Hal ini akan menjadi evaluasi bersama khususnya bagi Kemendikbudristek karena dengan adanya penundaan maka berdampak juga pada pelaksanaan PPG Daljab secara keseluruhan. Namun perlu diketahui bersama juga bahwasanya terkadang banyak hal yang sudah direncanakan sebelumnya bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

Jadi harap bersabar ya untuk menunggu hasil pengumuman secara resminya. Untuk Anda yang sedang mengikuti seleksi PPG Dalam Jabatan tahun ini mohon untuk tetap tenang. Masalah hasil serahkan saja kepada Tuhan, berharap mendapatkan hasil yang diharapkan. Adanya pengumuman penundaan ini juga akan membawa dampak positif untuk Anda agar menggunakan waktu yang ada untuk berdoa agar bisa lulus sesuai keinginan.

 

Share :

Baca Juga

PPG

Jadwal Terbaru Pendaftaran dan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

PPG

Apa itu Syarat dan Tujuan Sertifikasi Guru Tahun 2022

PPG

Anda Ingin Lulus Seleksi Akademik PPG Daljab, Hindari 3 Hal Ini

PPG

Hari Ini Terakhir Pengumpulan Berkas PPG Daljab Tahap 2 Tahun 2022. Ini Berkas yang Wajib Diupload!

PPG

Guru Wajib Tahu! 16 Perbedaan PPG Guru : PPG Mandiri, PPG Daljab dan PPG Prajabatan

PPG

3 Jenis Mata Kuliah Ini Wajib Diambil Guru Dalam PPG Prajabatan Model Baru 2022

PPG

PPG Kemenag 2022 Masih Dibuka, Ini Dia Syaratnya
Kiat-kiat menjadi siswa berprestasi

PPG

Info Terkini ! Surat Undangan Bagi Seluruh Peserta Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahap 2 di Tahun 2022
Mari Gabung e-Guru.idMenjadi guru yang kompeten dan profesional di era digital

Temukan cara baru mengikuti seminar, workshop, pelatihan BERSERTIFIKAT.