Home / PPG

Rabu, 9 Maret 2022 - 09:54 WIB

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan 2022

PPG Dalam Jabatan Tahun 2022PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 telah mencapai tahap pengumuman seleksi administrasi. Hal ini didukung dengan dikeluarkannya surat pemberitahuan oleh kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi nomor 0519//B2/GT.00.03/2022. Dalam surat tersebut juga mengumumkan informasi seleksi akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022. Nah, untuk Anda yang sedang mendaftar PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 tentu sudah menerima pengumuman bukan? Apakah Anda lulus seleksi atau tidak? Jika lulus seleksi maka selamat ya. Artinya Anda akan mengikuti tahapan selanjutnya.

Pelaksanaan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 telah dilaksanakan secara daring melalui aplikasi SIMPKB. Berdasarkan hasil tersebut, diketahui beberapa informasi dan beberapa hal yang perlu disiapkan oleh guru yang lulus seleksi administrasi.

Pertama, berdasarkan hasil seleksi administrasi diketahui bahwa ada 391.530 guru yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Dengan kata lain banyak guru yang lulus seleksi administrasi. Semoga termasuk Anda ya yang lulus. Nah, hasil kelulusan ini selengkapnya bisa dilihat pada laman https://ppg.kemdikbud.go.id//  atau dapat diketahui melalui SIMPKB masing-masing guru. Anda sudah membuka SIMPKB belum? Jika belum silahkan dicek ya.

Kedua, setelah mengetahui hasil pengumuman dan mengetahui kalau Anda lulus maka langkah selanjutnya yang dilakukan adalah mengikuti seleksi akademik. Seleksi akademik ini bersifat wajib dan harus diikuti oleh semua peserta PPG Dalam Jabatan yang sudah lulus seleksi administrasi. Untuk seleksi akademik tahun ini kabarnya dilaksanakan secara daring (online). Nah untuk info lengkapnya bisa dengan mengecek info terbaru dari https://ppg.kemdikbud.go.id//

Baca juga:   Hari Ini Terakhir Pengumpulan Berkas PPG Daljab Tahap 2 Tahun 2022. Ini Berkas yang Wajib Diupload!

Ketiga, bagi guru yang lulus seleksi administrasi disarankan untuk segera melakukan pemutakhiran nomor telepon seluler (whatsapp), pas foto, dan menautkan akun belajar.id pada profil SIM PKB masing-masing. Untuk yang belum menautkan akun belajar.id berarti segera ditautkan ya, agar bisa mengikuti tahapan selanjutnya.

Keempat, informasi pelaksanaan seleksi akademik yang akan dilaksanakan secara daring berbasis domisili. Artinya seleksi akademik tahun ini dilaksanakan secara online. Mungkin karena masih adanya pandemi covid-19. Nah untuk informasi selanjutnya mengenai pelaksanaan seleksi akademik bisa dipantau melalui SIM PKB masing-masing.

Begitu tadi pengumuman hasil seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan 2022. Dalam surat tersebut tidak hanya menginfokan mengenai pengumuman hasil seleksi administrasi akan tetapi juga adanya informasi mengenai rekapitulasi hasil seleksi administrasi dan jadwal seleksi akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.

Untuk rekapitulasi hasil seleksi administrasi diketahui bahwa jumlah guru yang lulus seleksi administrasi yaitu 391.530 yang tersebar dari beberapa provinsi di Indonesia. Kemudian untuk jumlah guru yang TMT sampai dengan 31 Desember 2015 diketahui berjumlah 326.462. Sedangkan untuk jumlah guru yang TMT 1 Januari 2016 sampai dengan 1 Januari 2019 berjumlah 65.068.  Itu artinya banyak guru yang tahun ini mengikuti seleksi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022. Apakah Anda juga termasuk yang mendaftar dan mengikuti seleksi ini? Semoga dimudahkan sampai tahap akhir nanti ya.

Baca juga:   Pengumuman Seleksi Akademik PPG Daljab 2022 Resmi Ditunda!

Kemudian untuk info berikutnya adalah jadwal seleksi akademik PPG Dalam Jabatan 2022. Penjelasan mengenai informasi tersebut bisa dengan menyimak di bawah ini :

  1. Peserta yang lulus seleksi administrasi bisa melakukan pencetakan kartu peserta seleksi akademik mulai tanggal 12 Maret hingga 13 Maret 2022. Artinya masih menunggu beberapa hari lagi agar bisa mencetak kartu.
  2. Peserta melakukan koordinasi dengan pengawas melalui grup whatsapp dijadwalkan tanggal 14 Maret 2022.
  3. Kegiatan instalasi mandiri oleh peserta dijadwalkan tanggal 14 Maret 2022.
  4. Peserta melakukan uji coba aplikasi pada tanggal 15 Maret sampai dengan 27 Maret 2022. Untuk pembagian jadwalnya masih menyusul.
  5. Pelaksanaan seleksi akademik yang dilaksanakan daring berbasis domisili dijadwalkan tanggal 16 Maret sampai dengan 30 Maret 2022. Pembagian jadwal seleksi akademik disesuaikan dan tercantum pada kartu peserta masing-masing.

Demikian beberapa informasi dari pengumuman hasil seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan 2022. Untuk para guru yang lulus seleksi administarasi selamat ya, mulai sekarang bisa persiapan untuk tahap selanjutnya yaitu seleksi akademik. Semangat! Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Share :

Baca Juga

Kiat-kiat menjadi siswa berprestasi

PPG

Info Penting : Resmi, Kisi-Kisi PPG Dalam Jabatan 2022 dan Hal-hal yang Harus Diperhatikan dalam Membaca Kisi-Kisi.

PPG

Siap-Siap! Kabar Terbaru Mengenai PPG Prajabatan Tahun 2022 Akan Segera Dibuka

PPG

Persiapkan Diri! PPG Prajabatan Tahap II Tahun 2022 Segera Dibuka

PPG

Breaking News ! Pelaksanaan Pretest PPG PAI Kemenag 2022 Diundur, Ini Jadwal Terbarunya

Guru Honorer

Juknis TPG 2022: Syarat dan Teknis Penyaluran Tunjangan Guru ASN

PPG

Cara Mendownload Kisi-Kisi, Modul, dan Aplikasi Ujian SEB Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022 Tahap 2

PPG

Pengumuman Seleksi Akademik PPG Daljab 2022 Resmi Ditunda!

PPG

Guru Wajib Tau! Tips Menjadi Guru Kreatif dan Inspiratif
Mari Gabung e-Guru.idMenjadi guru yang kompeten dan profesional di era digital

Temukan cara baru mengikuti seminar, workshop, pelatihan BERSERTIFIKAT.