Home / PPG

Rabu, 18 Mei 2022 - 16:50 WIB

Cara Mendownload Kisi-Kisi, Modul, dan Aplikasi Ujian SEB Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022 Tahap 2

Kisi-Kisi, Modul, dan Aplikasi Ujian SEB PPG Dalam Jabatan 2022 Tahap 2– Baru saja, pengumuman penundaan cetak kartu diumumkan langsung melalui website resmi https://ppg.kemdikbud.go.id/. Sembari menunggu kabar mengenai pencetakan kartu, Anda masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri agar bisa lolos seleksi Akademik PPG Daljab Tahap 2 Tahun 2022 nanti.

Anda bisa mempersiapkan diri dengan mulai belajar mengenai materi-materi dan latihan soal agar bisa lolos Pretest nantinya. Tetapi, Anda harus mempelajari materi-materi dan latihan soal tersebut, sesuai dengan kisi-kisi dan modul berdasarkan jurusan pendidikan Anda, agar tepat sasaran.

Cara Mendownload Kisi-Kisi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022.

Untuk itu, Anda perlu mengetahui cara mendownload kisi-kisi dan modul Pretest PPG Daljab dengan benar. Berikut ini cara mendownload kisi-kisi dan modul Pretest PPG Dalam Jabatan 2022.

1. Kunjungi laman resmi https://ppg.kemdikbud.go.id/. Kemudian, pilih kategori “Dalam Jabatan”. Bisa juga, Anda kunjungi langsung dengan alamat laman ini https://ppg.kemdikbud.go.id/news/category/dalam-jabatan. Kemudian, scroll ke bawah dan cari postingan mengenai “Kisi-kisi PPG Dalam Jabatan 2022″. Lalu, cari kisi-kisi sesuai dengan jurusan Anda dan kemudian download kisi-kisi berbentuk pdf.

2. Cara lainnya, Anda juga bisa langsung mengklik laman ini, https://ppg.kemdikbud.go.id/news/kisi-kisi-seleksi-akademik-ppg-dalam-jabatan-2022. Dan kemudian, cari judul kisi-kisi sesuai jurusan pendidikan Anda. Lalu, download kisi-kisi berbentuk pdf tersebut.

Cara Mendownload Modul Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022.

Sedangkan, untuk mendownload modul Pretest PPG Dalam Jabatan 2022. Anda bisa mengunjugi beberapa rekomendasi laman-laman yang menyediakan beragam modul pretest PPG berdasarkan jurusan Anda. Berikut ini laman-laman untuk download modul PPG Dalam Jabatan 2022, yang berhasil dirangkum.

Baca juga:   Hari Ini Terakhir Pengumpulan Berkas PPG Daljab Tahap 2 Tahun 2022. Ini Berkas yang Wajib Diupload!
  1. datadikdasmen.com atau klik link >> https://www.datadikdasmen.com/2021/06/modul-pendalaman-materi-semua-mapel-ppg.html
  2. Jalurppg.id atau klik link ini >> https://www.jalurppg.id/p/bank-soal-pretest-ppg-2022-semua-mapel.html
  3. operatorsd.com atau klik >> https://www.jalurppg.id/p/bank-soal-pretest-ppg-2022-semua-mapel.html
  4. amongguru.com atau klik ini >> https://www.amongguru.com/download-38-modul-ppg-persiapan-ppg-dalam-jabatan-2022-lengkap/
  5. gurudikmen.com atau klik >> https://gurudikmen.com/download-kumpulan-modul-pretest-ppg-tahun-2022/
  6. centralpendidikan.com atau klik >> https://www.centralpendidikan.com/2022/01/modul-ppg-pgsd-edisi-resmi.html

Cara mengunduh Aplikasi Seleksi Akademi PPG Dalam Jabatan 2022

Sedangkan, cara menginstal aplikasi ujian seleksi Akademi PPG Dalam Jabatan 2022 ini? Tak perlu khawatir karena untuk menginstalnya cukup mudah. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini

Langkah pertama, kunjungi website atau klik langsung link ini https://uny.id/seleksi-ppg. Anda juga bisa mengunjungi website resmi ppg.kemdikbud.go.id dan pilih Unduh/download aplikasi pada menu Panduan dan Aplikasi Seleksi Akademik.

File aplikasi yang dapat Anda pilih sesuai sistem operasi perangkat Anda, jika perangkat Anda memiliki sistem operasi windows, silakan unduh file nama “Windows/” . Sedangkan, bagi Anda yang memiliki sistem operasi OS yang biasa hanya dimiliki perangkat bermerk “Apple” saja, silakan unduh file “MacOS/“.

Cara menginstal Aplikasi Seleksi Akademi PPG Dalam Jabatan 2022

Langkah ketiga, setelah semuanya terunduh. Selanjutnya, Anda perlu menginstal atau memasang aplikasi tersebut di perangkat Anda. Ada 2 aplikasi yang harus Anda unduh dan instal.


Selanjutnya, Cek pada folder Download dan install file aplikasi sesuai nomor urutan, klik file 1_SEB_SELEKSI_INSTALL_Windows.exe

Jika sudah muncul notifikasi seperti ini, silakan Anda klik tombol Yes. Kemudian, Anda pilih dan Klik tombol “Next.

Pilih “opsi I accept the term in the license agreement” kemudian, Anda klik tombol “Next”. Kemudian, Anda klik tombol install dan proses install SEB akan berjalan.

Baca juga:   Pengumuman Seleksi Akademik PPG Daljab 2022 Resmi Ditunda!

 

Tunggu, beberapa saat lagi, setelah proses install selesai. Jika proses install selesai, akan ada tampilan seperti ini, klik tombol menu Finish untuk menutup tampilan installasi.

Oke, aplikasi pertama sudah selesai terinstall. Anda juga harus memasang aplikasi kedua, Cek pada folder Download dan install file aplikasi sesuai nomor urutan, klik file 2_MULAI_SELEKSI_Windows.seb

Selanjutnya, Masukkan password aplikasi : “seleksi”. Jika aplikasi ujian berhasil terinstall akan terdapat tampilan seperti dibawah ini,

Sebagai Informasi, Nomor peserta seleksi dan kode validasi didapatkan melalui kartu peserta ujian yang Anda cetak nanti di SIMPKB Anda.

Nah, begitu kira-kira tutorial cara mengunduh dan menginstal aplikasi seleksi akademi PPG Daljab 2022. Untuk mempermudah Anda dalam menginstal aplikasi, akan ditampilkan video serta buku panduannya.

Sebagai Informasi, Nomor peserta seleksi dan kode validasi didapatkan melalui kartu peserta ujian yang Anda cetak nanti di SIMPKB Anda.

Nah, begitu kira-kira tutorial cara mengunduh dan menginstal aplikasi seleksi akademi PPG Daljab 2022. Untuk mempermudah Anda dalam menginstal aplikasi, Anda bisa mendownload buku panduannya.

Panduan Buku Pedoman Cara Install Aplikasi

Bisa diunduh melalui link >>> Buku Pedoman <<<<

Daftarkan diri Anda sebagai anggota e-Guru.id dan dapatkan pelatihan gratis setiap bulan untuk meningkatkan kompetensi sebagai pendidik. Caranya, klik pada link ini atau poster berikut untuk gabung menjadi member e-Guru.id!

Ingin mendapatkan informasi mengenai pendidikan bisa langsung gabung melalui chanel telegram >>> https://t.me/gurubelajarmerdeka

(Zuzun/ ZH)    

Share :

Baca Juga

PPG

Ini Dia Bedanya PPG di Tahun 2022 Dengan PPG Sebelumnya

PPG

Siap-Siap! Kabar Terbaru Mengenai PPG Prajabatan Tahun 2022 Akan Segera Dibuka

PPG

Berkas Disetujui Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan 2022 Tahap 2, Segera Lakukan Ini!

PPG

Breaking News! Resmi Jadwal Cetak Kartu Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahap 2 Tahun 2022

PPG

Ini Dia Kunci Penting Lolos Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022

PPG

Panduan Instalasi Aplikasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022 Daring Berbasis Domisili

PPG

3 Dokumen Penting Dalam Pelaksanaan Ujian Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022

PPG

Cara Mengikuti Pendaftaran PPG Daljab 2024