Home / Kenaikan Pangkat

Senin, 20 Juni 2022 - 10:31 WIB

Diklat Gratis Bersetifikat 40 JP : Penguatan Ketrampilan Mengajar pada Guru dalam Rangka Menyambut Tahun Ajaran Baru

Diklat Gratis 40 JP– Kabar baik untuk Anda, khususnya para guru yang ingin mengembangkan diri untuk meningkatkan ketrampilan mengajar di kelas. Karena e-Guru.id akan mengadakan diklat nasional untuk meningkatkan skill ketrampilan mengajar bagi Anda.

Diklat nasional ini juga spesial diadakan untuk menyambut anniversary e-Guru.id yang ke-3 tahun ini. Untuk itu, e-Guru.id akan mengadakan diklat nasional dengan mengundang para pembicara ahli dan profesional di bidangnya.

Dan yang lebih spesialnya lagi, diklat nasional ini akan dihadiri juga oleh Walikota Semarang, Dr. Hendrar Prihadi, S.E., M.M sebagai KEYNOTE SPEAKER, untuk memberikan sambutan dalam acara pembukaannya. 

Diklat Nasional 40 JP Gratis

e-Guru.id akan menyelenggarakan diklat nasional bersetifikat 40 JP dengan tema “Penguatan Ketrampilan Mengajar pada Guru dalam Rangka Menyambut Tahun Ajaran Baru”. Diklat Nasional ini akan menghadirkan 4 pembicara ahli dan profesional di bidangnya, diantaranya adalah

  1. Dr. Achyar Ade, M.Pd, seorang pelatih ahli program Guru penggerak
  2. Ir. Shahnaz Haque, aktis terkenal sekaligus praktisi parenting
  3. Syaihul Muhlis, S.IP., M.Pd, penulis dan instruktur e-Guru.id
  4. Dr. Nina Oktarina, S.Pd., M.Pd., dosen aktif di Universitas Negeri Semarang.

Pelaksanaan diklat nasional ini akan dilaksanakan selama 4 hari secara berturut-turut, pada Sabtu-Rabu, 25-29 Juni 2022, pukul 13.30 WIB hingga acara selesai.  Acara ini akan disiarkan langsung (live) secara online melalui zoom dan youtube e-Guru TV.  Dan sekali lagi, diklat nasional ini tidak dipungut biaya, alias Gratis

Rangkaian Jadwal Pelaksanaan Diklat Nasional

Diklat nasional akan dilaksanakan 4 hari secara berturut-turut, pada Sabtu-Rabu, 25, 27,28, dan 29 Juni 2022, dengan rincian jadwal pelaksanaan, sebagai berikut.

Baca juga:   Kuasai 8 Ketrampilan Dasar Mengajar Untuk Jadi Guru Profesional, Ini Caranya!

1. Hari- 1 : Sabtu, 25 Juni 2022

Hari pertama pelaksanaan dimulai pada  Sabtu, 25 Juni 2022, pukul 13.30 WIB hingga acara selesai. Dengan tema materi yang diangkat Ketrampilan Guru Abad 21 dalam Kurikulum Merdeka”. Materi ini akan disampaikan oleh  Dr. Achyar Ade, M.Pd, Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak.

2. Hari- 2 : Senin, 27 Juni 2022

Kemudian, hari kedua akan dilaksanakan pada Senin, 27 Juni 2022, pukul 13.30 WIB hingga acara selesai. Dengan tema materi yang diangkat “Membangun Komunikasi & Kolaborasi Murid, Guru,  Orang tua“. Materi ini akan disampaikan oleh Ir. Shahnaz Haque, seorang Aktris dan Praktisi Parenting.

3. Hari- 3 : Selasa, 28 Juni 2022

Berikutnya, hari ketiga akan dilaksanakan pada Selasa, 28 Juni 2022, pukul 13.30 WIB hingga acara selesai. Dengan tema materi yang diangkat “Meningkatkan berpikir kreatif pada guru dengan menulis buku“. Materi ini akan disampaikan oleh Syaihul Muhlis, S.IP., M.Pd, Penulis dan Instruktur e-Guru.id. 

4. Hari- 4 : Rabu, 29 Juni 2022

Terakhir, hari keempat akan dilaksanakan pada Rabu, 29 Juni 2022, pukul 13.30 WIB hingga acara selesai. Dengan tema materi yang diangkat “Mewujudkan profil pelajar pancasila melalui peningkatan pendidikan karakter“. Materi ini akan disampaikan oleh Dr. Nina Oktarina, S.Pd., M.Pd, Dosen Universitas Negeri Semarang.

Cara Mendaftar Diklat Nasional 40 JP

Bagi Anda yang tertarik ikut diklat nasional 40 JP ini, ada beberapa syarat dan cara mendaftarnya. Untuk itu, simak baik-baik cara mendaftarnya sebagai berikut ini.

Baca juga:   Digitalisasi untuk Atasi Hambatan Pendidikan

1. Join dan Screenshoot telah bergabung.

Untuk mendaftar diklat ini, Anada harus bergabung melalui Telegram channel Guru Era Digital dengan mengklik tautan ini, https://t.me/egurudigital. Dan, jangan lupa juga subscribe Channel Youtube e-Guru TV  melalui tautan ini, https://www.youtube.com/c/eGuruTV.

Karena semua informasi mengenai diklat nasional akan dikabarkan melalui telegram channel Guru Era Digital dan diklat akan disiarkan langsung melalui youtube chanel Youtube e-Guru TV.

Setelah bergabung, jangan lupa untuk menangkap layar atau screenshoot sebagai bukti Anda telah memenuhi syarat. Bukti Screenshoot akan diupload di formulir pendaftraan melalui Google Form telah disediakan.

2. Share info dan Screenshoot.

Share informasi mengenai diklat nasional ini ke 5 Grup Pendidik, dan jangan lupa untuk menangkap layar atau screenshoot sebagai bukti Anda telah memenuhi syarat. Bukti Screenshoot akan diupload di formulir pendaftraan melalui Google Form telah disediakan.

3. Mengisi formulir pendaftaran

3Setelah, Anda bergabung dengan chanel telegram dan Youtube, dan mengshare informasi serta screenshoot bukti tersebut. Terakhir, Anda akan diminta mengisi identitas diri serta menggunggah hasil screenshoot dalam formulir pendaftaran pada link ini https://bit.ly/Diklat40JP_Anniversary 

Jangan lupa juga, untuk mengunduh surat undangan melalui link ini, https://bit.ly/Undangan40JP_SpesialAnniv 

Yuk, ajak rekan-rekan Anda untuk ikut dalam acara diklat nasional bersetifikat 40 JP dengan tema “Penguatan Ketrampilan Mengajar pada Guru dalam Rangka Menyambut Tahun Ajaran Baru”, Gratis untuk Guru. 

 

Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda bisa menghubungi Admin melalui nomor 08988960600 (Ika) atau 0895396344454 (Laily). 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Kenaikan Pangkat

Digitalisasi untuk Atasi Hambatan Pendidikan

Kenaikan Pangkat

Angka Kredit Guru PNS Berdasarkan Golongan Dan Unsurnya

Kenaikan Pangkat

WordPress, Website Pembelajaran yang Tepat Pada Kurikulum Merdeka
Penjelasan ANBK 2022, Tujuan, sampai Tanggal Pelaksanaannya: Siswa kelas 5 MI Miftahul Huda sedang berlatih soal-soal ANBK, Rabu (17/11/2021). [Ninda Novita Arieani/dok.pribadi]

Kenaikan Pangkat

Pembelajaran Tatap Muka Sudah Dimulai atau Masih Wacana

Kenaikan Pangkat

Jenis-jenis Kecerdasan Yang Harus Kita Tahu

Kenaikan Pangkat

Peran dan Pembelajaran Digitalisasi Sekolah untuk Pendidikan Siswa

Kenaikan Pangkat

Pendaftaran PPPK TA 2022-2023

Kenaikan Pangkat

Peran Guru Dalam Pengembangan Kurikulum