Home / Kenaikan Pangkat

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 05:58 WIB

Salah Satu Cara Meningkatkan Kompetensi Guru Dalam Mendidik

by freepik.com

by freepik.com

Meningkatkan kompetensi guru – Masa depan anak sangat bergantung pada pendidikan di rumah (dengan orang tua) serta pendidikan di sekolah (dengan para guru). Keterbatasan waktu orang tua dalam mendidik anak menjadi salah satu sebab seorang anak memerlukan pendidikan lebih baik. Oleh karena itu, pendidikan di sekolah menjadi pilihan tepat bagi para anak.

Pendidikan di sekolah menjadi pilihan tepat untuk meningkatkan kemampuan anak. Sehingga, pendidik memiliki tanggung jawab yang besar.

Pendidikan di lingkungan juga penting. Pergaulan di lingkungan anak harus diperhatikan oleh orang tua, sebab pergaulan akan menimbulkan kebiasaan yang baik atau buruk.

Seiring berjalannya waktu, pendidikan di sekolah menjadi tolak ukur kemampuan seorang anak. Namun, pendidikan di sekolah tidak selamanya akan menghasilkan karakteristik anak yang baik. Salah satu penyebab yang sering terjadi ialah kualitas dan kompetensi guru yang kurang baik.

Semenjak meningkatnya perkembangan teknologi dan informasi, pendidik perlu meningkatkan kompetensi mereka dalam mendidik. Tidak hanya dalam kegiatan belajar mengajar, tapi juga dalam meningkatkan semangat belajar peserta didik.

Di masa pandemi ini, peserta didik banyak yang merasa jenuh dengan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) dan mengeluhkan efek samping dari lamanya menatap layar gadget. Pendidik harus berpikir kreatif dan inovatif dalam mendidik untuk menggapai pembelajaran yang menyenangkan dan interaktif, sehingga semangat belajar peserta didik tetap tinggi.

Pendidik tidak perlu khawatir jika merasa bingung harus melakukan apa dan memulai menjadi pendidik yang baik dari mana. Para pendidik bisa meningkatkan kompetensi mengajar di salah satu platform yang baik, seperti e-Guru.id.

Baca juga:   Pendidikan Profesi Guru

e-Guru.id dapat membantu setiap pendidik dalam meningkatkan kompetensi mereka dalam mendidik. Dari platform e-Guru.id ini, pendidik dapat mengetahui bagaimana melihat dan meninjau karakteristik peserta didik dengan baik. Lalu, pendidik akan mampu memberikan motivasi yang baik untuk mereka.

Pendidik akan merasa mudah dalam menggunakan platform ini dengan maksimal. Maka dari itu, para pendidik akan menjadi lebih mudah dalam meningkatkan kompetensi guru.

e-Guru.id tampil dengan program pengembangan diri yang lengkap, sehingga pendidik dapat memilih pelatihan atau pelajaran yang tepat. Maka, pendidik akan belajar sesuai dengan kebutuhan mereka.

e-Guru.id hadir menjadi sebuah komunitas yang baik bagi para pendidik yang ingin terus belajar serta mengembangkan diri mereka. Sehingga, pendidik akan memiliki tempat untuk mengembangkan diri bersama-sama.

Pendidik dapat menggunakan platform e-Guru.id di mana saja dan kapan saja. Pendidik tidak akan kesulitan dengan masalah waktu dan tempat. Kegiatan pendidik yang lain tidak akan terganggu.

Baca juga:   Yuk Pahami Dampak Positif dan Dampak Negatif Media Sosial

Pada platform e-Guru.id pendidik tidak hanya belajar, tapi pendidik akan mendapatkan sebuah sertifikat sebagai salah satu bukti kompetensi pendidik. Pada platform e-Guru.id rutin mengadakan seminar daring gratis. Pendidik akan mendapatkan ilmu tambahan dari seminar tersebut.

Media Pembelajaran yang interaktif akan meningkatkan semangat belajar anak. Sehingga, pendidik dapat meningkatkan kompetensi diri dalam mendidik.

e-Guru.id menyediakan Pelatihan Bersertifikat 32 JP bertema Pelatihan Membuat Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Power Point

Segera daftarkan diri Anda untuk mempelajari selengkapnya tentang pembuatan proses membuat media pembelajaran yang interaktif!

Apakah Anda masih kebingungan mengenai bagaimana membuat media pembelajaran yang interaktif?

e-Guru.id menyelanggarakan Pelatihan Bersertifikat 32 JP Penulisan Buku untuk Kenaikan Pangkat

Segera datarkan diri Anda untuk mempelajari selengkapnya tentang penulisan Buku untuk Kenaikan Pangkat Guru!

Silahkan mendaftar pada link beriktu ini :DAFTAR PELATIHAN MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN YANG INTERAKTIF

Anda berkat mendapatkan Fasiliats dan Bonus latihan secara lengkap!

Untuk update informasi terbaru mengenai guru dan pendidikan simak selengkapnya di GuruBelajar.ID

(FF)

Share :

Baca Juga

Kenaikan Pangkat

Penerapan Nilai-Nilai Karakter PKN

Kenaikan Pangkat

Kabar Baik ! Bagi Guru Lulus Passing Grade, Ini Mekanisme PPPK Tahap 3 Tahun 2022

Karya Inovatif

Manfaat makalah best practice untuk kenaikan pangkat
peran apresiasi guru terhadap antusias belajar

Kenaikan Pangkat

Guru Berpeluang Besar Dapatkan 12,5 Angka Kredit Hanya Dari Bahan Ajar ini. Begini Penjelasannya!

Kenaikan Pangkat

Supervisi Kepala Sekolah dan Nilai SKP Guru

Kenaikan Pangkat

Resmi! Tak Ada CPNS, Pemerintah Tetapkan 530.028 Kebutuhan PPPK 2022

Kenaikan Pangkat

BERPENDIDIKAN

Karya Inovatif

Panduan Membuat Makalah Best practice dan Manfaatnya bagi Guru