Home / News

Kamis, 14 Maret 2024 - 18:49 WIB

Update Terbaru! Daerah Yang Sudah Terima Pencairan Tunjangan Sertifikasi Triwulan I

Apakah Anda salah satu orang yang saat ini sedang menunggu kabar terkait dengan pencairan tunjangan sertifikasi triwulan I? Jika memang iya, simak baik-baik artikel kali ini. Kabar terbaru ini menjelaskan terkait dengan tunjangan sertifikasi yang mana sudah dikabarkan telah cair untuk 3 daerah.

Informasi ini menjadi kabar bahagia untuk para guru bersertifikasi yang saat ini memang sedang menunggu tanggal pencairannya.

Tunjangan sertifikasi maupun tunjangan profesi guru (TPG) saat ini sudah mulai memasuki jadwal pembayaran tunjangan sertifikasi triwulan I.

Apabila berdasarkan dari aturan Permendikbudristek nomor 45 tahun 2023, tunjangan sertifikasi sudah memasuki tahap sinkronisasi data sampai dengan tanggal 31 Maret 2024.

Baca juga:   Kabar Baik Dari PGRI Bagi Seluruh Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi Usia 50 Tahun Ke Atas

Sedangkan bagi pencairan tunjangan sertifikasi triwulan I akan dijadwalkan mulai dari bulan April 2024.

Akan tetapi memang sejauh ini terdapat beberapa daerah yang telah mencairkan tunjangan sertifikasi triwulan I, daerah manakah itu? Apakah daerah Anda termasuk didalamnya m

Perlu untuk diketahui, terdapat dua jenis Kementerian yang bertanggung jawab atas pembayaran dana tunjangan sertifikasi guru atau TPG.

Kementerian yang dimaksud disini yaitu Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Kementrian Agama (Kemenag).

Sehingga dengan begitu maka terdapat dua macam aturan yang berbeda yang mengatur tentang pembayaran tunjangan sertifikasi yang cair tiap triwulan tersebut.

Jadi bagi Kemendikbudristek telah diatur dalam Permendikbudristek Nomor 45 tahun 2023 terkait dengan Petunjuk Teknis Pembayaran Tunjangan Guru Aparatur Sipil Negara Daerah.

Baca juga:   SK PPPK Sudah Didepan Mata, Guru Honorer Ajukan 9 Usulan Kepada Presiden Joko Widodo

Yuk ikut pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Membuat Bahan Ajar Secara Otomatis dengan Bantuan AI” fasilitas lengkap seperti materi pelatihan, e-sertifikat 46JP, full suport dari tim instruktur dan laporan pengembangan diri. Daftar Sekarang di link berikut https:/online.e-guru.id/aff/40180/2988/checkout Fasilitas Diklat Materi pelatihan E-sertifikat 46JP Bernama Laporan Pengembangan Diri Berbagi Praktik Baik BONUS Insta Powerfeed Template Mau dibantu daftar?         http:/wa.me/6281904722773 atau 0819-0472-2773 (Admin Nana)

Halaman Selanjutnya

Bagi Para Guru-Guru Yang Berada Dibawah Naungan Kemenag Diatur Lewat

Share :

Baca Juga

Admin Sekolah

Kriteria dan Aspek dalam Penilaian Akreditasi Perguruan Tinggi

News

Kabar Gembira Sertifikasi Guru dan Peserta PPG Tentang Linieritas Sertifikat Pendidik dengan Tugas Mengajar

News

Makna Logo PGRI dan Implementasinya

News

Akhirnya Tersampaikan, Menkeu Resmi Beri Tambahan Anggaran Tunjangan PNS Golongan I, II, III dan IV dengan Besaran Segini

News

6 Kompetensi Guru di Sekolah Inklusi yang Perlu Dimiliki

News

Kemenag Keluarkan Surat Edaran untuk Madrasah Jelang Ramadan, Begini Isinya

News

Breaking News! Gaji Ke-13 PNS dan Pensiunan Akan Segera Cair, Berikut Besarannya

News

Begini Respon Pemerintah Ketika PNS Minta THR 2024 Dibayar Full 100%