Home / Media Pembelajaran

Selasa, 2 Agustus 2022 - 21:39 WIB

Cara Membuat Akun Telegram di HP

Cara Membuat Akun Telegram di HP – Telegram adalah aplikasi smartphone yang digunakan sebagai tempat untuk bertukar pesan instan yang berasal dari Rusia. Saat ini Telegram menjadi salah satu pilihan aplikasi oleh banyak kalangan untuk percakapan online selain WhatsApp.

Adapun beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Telegram, diantaranya:

  • Bisa menyunting pesan. Pesan yang telah dikirim bisa disunting dan tanpa batasan waktu untuk bisa menyuntingnya.
  • File yang akan kita kirim bisa dikompres atau tidak dikompres. Kualitas dari Foto atau video yang dikompres biasanya akan menurun. Dengan adanya pilihan untuk kualitas file yang dikirim maka kita bisa memilih file kualitas seperti apa yang akan didapatkan oleh penerima.
  • Kapasitas grup bisa mencapai 5000 anggota dan tidak ada batasan kapasitas untuk subscriber channel. Jumlah batasan kapasitas anggota grup banyak ini bisa dimanfaatkan sebuah komunitas atau instansi agar bisa memberikan informasi dengan cepat kepada seluruh anggota.­­­
  • Memiliki layanan penyimpanan cloud. Fitur ini sangat berguna untuk mencadangkan data, tapi saat ini layanan cloud terbatas hingga 1,5 GB untuk tiap file.
  • Fitur Bot. Telegram menyediakan banyak bot yang bermanfaat seperti bot untuk merangkum tulisan, bot penyedia E-Book gratis, bot untuk menkonversi file, bot untuk belajar bahasa asing, bot translator, dll.
Baca juga:   Cara Mudah Membuat Video Pembelajaran Via HP

Tentunya selain keunggulan-keunggulan di atas masih banyak lagi keunggulan lain yang dimiliki oleh Telegram. Oleh karena itu, saat ini banyak orang yang memilih Telegram sebagai alternatif tempat untuk bertukar pesan agar bisa memakai fitur yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut. Berikut adalah langkah-langkah cara  membuat akun Telegram.

  1. Unduh aplikasi Telegram di Playstore

  1. Setelah mengunduh, buka aplikasi lalu ikuti langkah-langkah berikut

Jika kotak perizinan muncul, selalu klik “Continue” dan “Izinkan”

Baca juga:   5 Rekomendasi aplikasi yang memudahkan belajar matematika

  1. Setelah mengikuti langkah-langkah di atas maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah

Jika tampilan sudah seperti ini berarti akun Telegram sudah bisa digunakan

Bagaimana? mudah bukan?. Sekian untuk Cara Membuat Akun Telegram di HP. Silakan manfaatkan Telegram untuk berkomunikasi, mencari channel-channel yang bermanfaat, atau bergabung dengan sebuah komunitas untuk menambah relasi dan meningkatkan skill.

Masih bingung untuk mencari channel Telegram yang bermanfaat? Channel GuruBelajar.id bisa jadi pilihan untukmu mengawalinya >>> https://t.me/gurubelajarmerdeka

Daftarkan diri Anda sebagai anggota e-Guru.id dan dapatkan pelatihan gratis setiap bulan untuk meningkatkan kompetensi sebagai pendidik. Caranya, klik pada link ini atau poster berikut untuk gabung menjadi member e-Guru.id!

(iwf/rtq)

Share :

Baca Juga

Media Pembelajaran

Cara Menggunakan Google Classroom untuk Kelas Online

Media Pembelajaran

Cara Menyusun LKPD untuk Meningkatkan Pengetahuan Peserta Didik

Admin Sekolah

Memahami Cara Penggunaan Platform Rapor Pendidikan Indonesia
HOTS

Karya Inovatif

Instrumen HOTS untuk Guru Berkualitas

Media Pembelajaran

Rekomendasi Aplikasi untuk Membuat Video Pembelajaran di HP

Media Pembelajaran

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis

Karya Inovatif

Kelebihan media pembelajaran powerpoint dalam pembelajaran

Guru Honorer

Inilah 5 Manfaat Belajar Matematika Sejak Dini Bagi Anak