Home / Karya Inovatif / Kenaikan Pangkat

Senin, 14 Februari 2022 - 13:18 WIB

Ide Karya Inovatif di Bidang Seni, Bisa Digunakan untuk Kenaikan Pangkat Guru

Karya Inovatif di Bidang Seni  – Hingga kini, permasalahan sampah plastik ataupun sampah yang lainnya memang menjadi permasalahan yang sangat serius. Dan seharusnya, setiap masyarakat mau ambil bagian untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Sayangnya, kesadaran ini bahkan terbilang masih sangat kurang. Alih-alih membantu pemerintah dalam menanganinya, ini justru sebaliknya karena sampai saat ini sebagian besar masyarakat Indonesia masih berpikiran bahwa begitu sampah dibuang, maka sudah tidak ada lagi yang mesti dipikirkan titik tentu hal ini berbeda dengan orang-orang yang mempunyai kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan memiliki tingkat kreativitas yang tinggi.

Sehingga kerap mencoba menciptakan berbagai macam inovasi yang menarik. Bagi Anda yang mempunyai jiwa seni dan ingin berinovasi dalam menciptakan karya, berikut merupakan beberapa contoh karya inovatif dalam bidang seni yang bisa Anda jadikan sebagai motivasi.

Contoh Karya Inovatif di Bidang Seni

Sebenarnya, ada banyak sekali ide karya inovatif di bidang seni. Hanya saja, di antara banyaknya karya tersebut dalam artikel ini lebih memilih untuk membahas contoh karya seni inovatif yang masih berhubungan dengan permasalahan tadi, yakni sampah. Hal ini guna membuka wawasan kita, bahwa ternyata sampah juga masih bisa dijadikan sebagai karya seni yang sangat menarik.

Baca juga:   Selain Jadi Guru, Sarjana Pendidikan Bisa Jadi ini, Loh!

Selain itu kegiatan inovasi ini bukan hanya sekedar untuk menjaga lingkungan saja tetapi juga bisa dijadikan sebagai ide bisnis, melatih kreativitas, dan lain sebagainya. Sehingga, akan sangat tepat untuk Andayang mempunyai jiwa bisnis.

Kerajinan 3D dari Kardus Bekas

Punya banyak kardus bekas di rumah? Bingung mau diapain? Tidak perlu khawatir, karena Anda bisa menyulapnya menjadi karya inovatif berupa kerajinan 3 dimensi. Bentuk 3D yang terbuat dari kardus bekas ini mempunyai tampilan yang sangat ciamik dan cukup modern. Sehingga bisa menarik perhatian banyak pihak. Anda dapat mengolahnya menjadi berbagai macam bentuk unik, mulai dari yang berbentuk senjata api, UFO, tank, dan lain sebagainya.

Anak Gajah

Mungkin ada di antara Anda yang mempunyai banyak koran bekas di rumah. Nah, daripada dibiarkan saja, mending disulap menjadi karya seni berupa anak gajah. Bentuknya yang imut bisa menyulap rumah Anda menjadi lebih menarik. Anda dapat melipatnya sampai berbentuk anak gajah. Itu artinya, koran bekas bukan hanya sekedar bisa Anda sulap menjadi bentuk anak gajah, melainkan juga memungkinkan untuk disulap menjadi bentuk yang lain. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan keinginan. Kerajinan satu ini akan menambahkan sentuhan yang unik terhadap rumah Anda.

Baca juga:   PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS (TIK)

Kursi Antik

Contoh karya inovatif dalam bidang seni yang selanjutnya adalah kursi antik. Di mana, kursi ini terbuat dari barang elektronik yang sudah tidak digunakan. Dengan bentuknya yang sangat unik, akan membuat rumah Anda terlihat lebih estetik.

Demikian seputar contoh karya inovatif di bidang seni yang bisa Anda coba di rumah. Semoga bermanfaat.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota e-Guru.id dan dapatkan pelatihan gratis setiap bulan untuk meningkatkan kompetensi sebagai pendidik. Caranya, klik pada link INI atau poster berikut untuk gabung menjadi member e-Guru.id!

ant/shd

Share :

Baca Juga

Kenaikan Pangkat

Memahami Pembelajaran HOTS

Kenaikan Pangkat

Personaliti Guru
kiat-kiat sukses

Kenaikan Pangkat

Rekomendasi Media Pembelajaran yang Menarik
motivasi belajar

Kenaikan Pangkat

Guru Perlu Lakukan ini! Siswa akan Semangat dalam Pembelajaran
Kurikulum Merdeka

Kenaikan Pangkat

Beasiswa Guru PAUD dan SD 2022 Masih Buka, Ini Jadwalnya

Kenaikan Pangkat

Syarat-Syarat Kenaikan Pangkat PNS

Kenaikan Pangkat

Kabar Baik ! Bagi Guru Lulus Passing Grade, Ini Mekanisme PPPK Tahap 3 Tahun 2022

Kenaikan Pangkat

5 Negara Ini Gratiskan Biaya Kuliah untuk Rakyat dan Mahasiswa Asing, Tertarik?
Mari Gabung e-Guru.idMenjadi guru yang kompeten dan profesional di era digital

Temukan cara baru mengikuti seminar, workshop, pelatihan BERSERTIFIKAT.